Bertukar Pemikiran: Diskusi Perwakilan Lapas dan Kemenag tentang Pembinaan di Nusakambangan

    Bertukar Pemikiran: Diskusi Perwakilan Lapas dan Kemenag tentang Pembinaan di Nusakambangan

    CILACAP_INFO_PAS melaporkan bahwa Perwakilan Pegawai Lapas Karanganyar Nusakambangan telah berpartisipasi dalam diskusi bersama Kementerian Agama dan pemangku kepentingan terkait pembinaan di Lapas Nusakambangan. Diskusi ini, yang berlangsung pada Kamis (28/12/2023) di Aula Wismasari, membahas berbagai aspek, termasuk program pembinaan agama yang disesuaikan dengan tingkat risiko warga binaan.

    Kunjungan kerja ini, yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan Lapas Nusakambangan, Bambang Suryanto, bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara Kementerian Agama dan Kementerian Hukum dan HAM terkait pembinaan di Lapas Nusakambangan. Dalam diskusi, dibahas poin-poin penting seperti kebutuhan kurikulum dalam pembinaan agama, pembinaan khusus untuk Lapas Maximum Security, kompetensi penyuluh agama, pola pembinaan inovatif, persiapan kerja sama bagi warga binaan yang bebas, rasio penyuluh dan warga binaan, serta program kerja sama dengan KKP.

    Peserta diskusi memberikan tanggapan positif, sementara Kemenag dan pemangku kepentingan menegaskan komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas pembinaan di Lapas Nusakambangan. Kepala Lapas Batu, Mardi Santoso, berharap bahwa hasil diskusi ini akan memberikan masukan berharga untuk meningkatkan kualitas pembinaan di Lapas Nusakambangan. Perwakilan Lapas Karanganyar Nusakambangan, diwakili oleh Bapak Sudiro Selaku Kasibinadik, juga memberikan tanggapan mengenai masukan dari Kemenag terkait pembinaan mental rohani narapidana di Lapas Highrisk Super Maximum Security.

    kemenkumhamri kemenkumhamjateng kumhamsemakinpasti lapsuskapastiampuh
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Laksanakan Tugas, Pembimbing Kemasyarakatan...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Layanan, Lapas Pasir Putih Gelar...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan

    Ikuti Kami