Peningkatan Komunikasi: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sapa Lapas Karanganyar

    Peningkatan Komunikasi: Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sapa Lapas Karanganyar


    CILACAP_INFO_PAS, - Pada akhir pekan, Lapas Kelas IIA Karanganyar Nusakambangan menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto dan timnya. Kunjungan tersebut, yang didampingi oleh Koordinator Wilayah Nusakambangan, Bapak Mardi Santoso, memberikan kesan positif bagi seluruh komponen di Lapas. Pejabat struktural Lapas Karanganyar menyambut tamu kehormatan ini dengan tangan terbuka. Sabtu (25/11/2023)

    Kunjungan dimulai dengan tur ke berbagai fasilitas di Lapas Karanganyar, termasuk control room yang menjadi pusat operasional pengendalian keamanan dan pemantauan aktivitas di dalam Lembaga Pemasyarakatan. Bapak Rony Hartawan dan timnya memperhatikan dengan seksama berbagai aspek keamanan dan manajemen di ruangan tersebut, serta mengajukan pertanyaan konstruktif untuk memahami lebih dalam tata kelola keamanan di lembaga pemasyarakatan.

    Selama kunjungan, tim dari Bank Indonesia Purwokerto juga melihat tempat-tempat yang digunakan untuk program rehabilitasi dan pembinaan di Lapas Karanganyar, seperti ruang konseling dan ruang videocall. Kunjungan ini menjadi momentum penting untuk membangun sinergi antara lembaga pemasyarakatan dan Bank Indonesia Purwokerto. Bapak Mardi Santoso menegaskan pentingnya kolaborasi antara sektor perbankan dan lembaga pemasyarakatan dalam mendukung pembinaan narapidana.

    Sebelum kunjungan berakhir, Bapak Rony Hartawan menyampaikan apresiasi tinggi atas upaya dan dedikasi Lapas Karanganyar dalam memberikan rehabilitasi kepada narapidana. Ia juga menegaskan komitmen Bank Indonesia untuk terus mendukung program-program pembinaan yang berdampak positif pada masyarakat dan menciptakan narapidana yang siap menghadapi reintegrasi sosial.

    #kemenkumhamri #kumhampasti #kumhamjateng #karanganyarampuh
    Rizal Afif Kurniawan.

    Rizal Afif Kurniawan.

    Artikel Sebelumnya

    Bersama Membangun: Kepala Perwakilan Bank...

    Artikel Berikutnya

    Dialog Positif: Kepala Perwakilan Bank Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Ikuti Kami